Perppu Pembubaran Ormas Bentuk Upaya Hadang Bangkitnya Kekuatan Islam

Akhlak Islami

Perppu Pembubaran Ormas Bentuk Upaya Hadang Bangkitnya Kekuatan Islam

Aksi-Bela-Islam.jpg


Eramuslim – Jokowi baru saja menerbutkan Perppu yang menyasar pembubaran Ormas yang terindikasi anti kebhinekaan, anti pancasila, dan intoleran menurut versi rezim penguasa.

Ketua Eksekutif Nasional Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia, Chandra Purna Irawan,MH, dalam pernyataanya mengatakan bahwa sejak rangkaian aksi bela Islam 1,2 dan 3, daya tawar politik muslim semakin kuat. Berbagai upaya dilakukan untuk menghadang bangkitnya kekuatan Islam.

“Dimulai dari penggembosan dan penghadangan peserta aksi bela Islam 1-2-3, kemudian tuduhan makar, kriminalisasi ulama, kini pemerintah berupaya untuk membubarkan ormas Islam dengan tuduhan anti pancasila, anti kebhinekaan, UUD’45 dan tuduhan lainnya yang menimbulkan keresahan masyarakat,” ujar Chandra.

Bukan hanya menyasar HTI, menurut Chandra bisa saja ormas-ormas Islam lainnya, bahkan MUI pun menjadi target pembubaran, karena dalam hal ini ormas-ormas Islam yang vocal bersuara dalam aksi bela Islam 1-2-3. “Bahkan MUI sering dituduh fatwa-fatwanya meresahkan masyarakat diantaranya terkait Ahok dan lain-lain,” tukas Chandra.

Chandra melanjutkan, “Ini bukan sekedar soal HTI, FPI, bukan sekedar selesai menarget satu atau beberapa ormas, tetapi ini adalah jalan tol bagi para pendengki Islam untuk memusuhi dan memenjara dakwah, agar tidak diemban dan menjadi rahmat bagi semesta alam.”

Menurutnya, saatnya para ulama, tokoh dan pimpinan ormas, aktivis Islam, umat Islam serta seluruh sarjana hukum muslim Indonesia untuk bersatu padu, bersinergi untuk membangun kekuatan dan soliditas dalam rangka memperjuangkan agama Islam agar menjadi rahmat bagi semesta alam. (PM/Ram)

Komentar

Most Popular

To Top