Pangdam Iskandar Muda Beri Beasiswa Kepada Naufal Sang Penemu, Bukan Plagiator…

Akhlak Islami

Pangdam Iskandar Muda Beri Beasiswa Kepada Naufal Sang Penemu, Bukan Plagiator…

03067.png


jilbaber.com -Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI  Moch. Fachrudin, S.Sos memberikan bantuan beasiswa kepada Naufal Raziq Bocah asal Aceh Timur penemu energi listrik dari pohon kedondong pagar (Spondias Dulcis Forst) di Ruang Tamu Pangdam, Banda Aceh, Kamis siang 1 Juni 2017.

Naufal memenuhi undangan Pangdam IM untuk berdiskusi mengenai energi yang telah ditemukannya yaitu energi listrik dari pohon kedondong pagar.

Bocah yang saat ini sudah berusia 15 tahun tersebut telah meneliti energi listrik dari pohon kedondong pagar selama tiga tahun ini.

“Kami melihat inovasi dari Naufal ini merupakan wujud energi terbarukan yang memanfaatkan potensi alam yang banyak dijumpai di Indonesia. Dan sesuai semangat kami yang sangat mendukung inovasi teknologi baru terbarukan. Harapannya semakin banyak inovator yang menemukan solusi untuk penggunaan energi yang terbarukan,” jelas Pangdam.

Resensi Buku : Telah Terbit Edisi 9 cet 3, Eramuslim Digest, Untold History Sejarah Indonesia Pra Islam Hingga Abad 19

Pertemuan selama satu jam tersebut, Mayjen TNI  Moch. Fachrudin, S.Sos memberikan motivasi kepada Naufal agar bisa menciptakan listrik dengan kapasitas yang lebih besar dan handal agar bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Tadi habis bertemu Pak Pangdam, membicarakan listrik dari pohon kedondong pagar,” kata Naufal.

Sebelumnya, teknologi temuan Naufal ini telah dimanfaatkan PT Pertamina EP melalui Rantau Field untuk membantu sekolah Anak Merdeka dan beberapa rumah serta fasilitas umum di desa terpencil Tampor Paloh Kec. Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur mendapatkan penerangan di malam hari.

Selain itu, pohon energi ini juga telah dipasang di lokasi Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina di Aceh Tamiang, yang juga menjadi laboratorium tree energy dalam pengembangannya untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. (kl/pi)

FAKTA:

Naufal itu bocah yang hebat penemu listrik dari pohon kedondong, beda dengan Aku Flagiat Indonesia (AFI) yang sekarang digoreng rezim agar menjadi idola bagi generasi muda Indonesia. Sampah tempatnya ya ditempat sampah, sedangkan mutiara walau dipendam dalam lumpur sekali pun dia tetaplah mutiara!

loading…

Komentar

Most Popular

To Top