MRI: Gerakan Reformasi Gagal Total!

Akhlak Islami

MRI: Gerakan Reformasi Gagal Total!

Reformasi-1998.jpg


jilbaber.com – Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) menyatakan bahwa seluruh komponen bangsa harus merefleksikan kembali mengenai reformasi. Hal ini dikarenakan reformasi dianggap telah gagal.

Menurut Ketua Presidium MRI, Yudi Syamhudi Suyuti, menyatakan bahwa refleksi tersebut harus dilakukan untuk bangkit dari kegagalan di masa lalu.

“Bahwa kenyataan yang terjadi, harus kita akui reformasi telah gagal. Tidak salah jika kita katakan gagal total,” ucap Yudi kepada Aktual, Selasa (20/6).

Yudi menyebutkan beberapa aspek yang menjadi indikator dari kegagalan reformasi, yaitu kesejahteraan, politik dan hukum.

Dalam aspek hukum dan kesejahteraan misalnya, Yudi menyebutkan bahwa era reformasi ternyata tidak membuat keadaan hukum dan kesejahteraan masyarakat lebih baik dari era sebelum reformasi.

“Kegagalan elit dalam mengelola negara untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan. Ternyata elit-elit yang ada di era reformasi tidak mampu menyejahterakan rakyat dan mengelola negara,” ucap alumni UNS ini. (kl/akt)

Catatan: Gerakan Reformasi sesungguhnya adalah Kuda Troya kaum naga untuk menguasai Indonesia dan itu berjalan dengan sukses. Simak di dalam Eramuslim Digest edisi 12 “Mewaspadai Imperialisme Kuning”. Banyak artikel menarik di sana!

loading…

Komentar

Most Popular

To Top