Ketua MPR: Masjid Boleh Saja Dijadikan Pusat Politik

Akhlak Islami

Ketua MPR: Masjid Boleh Saja Dijadikan Pusat Politik

Zulkifli-Hasan.jpg


jilbaber.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meresmikan Masjid Jami’ Bani Hasan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Zulkifli mengatakan, selain sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid ini merupakan pusat dakwah dan pendidikan Islam.

Tak hanya itu, Zulkifli juga menegaskan jika masjid sah-sah saja menjadi pusat politik. Pasalnya, agama dan politik menurut Zulkifli tidak bisa dipisahkan.

“Masjid bisa jadi pusat politik, karena Islam dan politik tidak bisa dipisah, dia seiring dan sejalan, Islam itu nilainya universal dan menjadi sumber inspirasi dan moral dalam sendi-sendi kehidupan, termasuk politik,” ujar Zulkifli saat meresmian Masjid Bani Hasan yang didampingi Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, Jumat (5/5)

Zulkifli juga menambahkan bahwa umat Islam harus menjadi umat yang terbaik baik di Indonesia maupun di muka bumi agar kemudian menjadi panutan. Memang diakui Zulkifli saat ini umat Islam sebagai role model masih belum terlihat dan menjadi pekerjaan rumah besar umat Islam Indonesia.

Masjid yang dibangun di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, ini mampu menampung ratusan jemaah dengan fasilitas lengkap. Zulkifli mengakui jika masjid tersebut juga dipersembahkan kepada kedua orangtuanya yang telah wafat dan bisa bermanfaat bagi warga Lampung dan berbagi daerah di Indonesia. (jk/rmol)

loading…

Komentar

Most Popular

To Top