Ketabahan Keluarga Habib Rizieq di Saudi

Akhlak Islami

Ketabahan Keluarga Habib Rizieq di Saudi

habib.jpeg


jilbaber.com – Tim advokasi Habib Rizieq dan perwakilan Umat Islam telah bertemu dengan Habib Rizieq di Madinah pada Sabtu-Ahad (20-21 Mei 2017).

Salah seorang Ummahat yang ikut rombongan, Ummu Izza Al Buchory menceritakan pertemuannya dengan Keluarga Habib Rizieq. Awalnya membayangkan betapa keluarga HRS dirundung kesedihan atas kriminalisasi dan hinaan yang menimpa HRS. Ternyata, subahanallah… ketabahan dan ketegaran mereka luar biasa.

Berikut tulisan Ummu Izza Al Buchory yang diposting melalui akun fb suaminya (Abu Muslim).

#INI TULISAN ISTRI SAYA ….

Saat datang kesini saya datang dengan menyelipkan rasa sedih. Saya tidak mengkhawatirkan Habib karena beliau adalah Imam yang sudah terbiasa menghadapi masalah apapun, Pejuang yang tidak akan pernah lelah hanya karena cacian dan hinaan.

Saya hanya membayangkan keluarga Beliau. Istri, mertua, anak, menantu dan cucu yang ikut kemanapun beliau pergi. Mertua yang sudah tua dan dua orang cucu berumur 4 dan 2 th. Nyamankah mereka dengan situasi ini?

Tapi apa yang saya lihat sungguh luar biasa. Saya cuma bisa bilang satu hal, bukan cuma Habib yang hebat tapi keluarga beliaupun adalah orang-orang luar biasa yang sudah ditempa oleh kesabaran.

Saya tidak menemukan mereka bersedih apalagi mengeluh. Ummi (istri HRS) yang selalu tertawa, anak-anak yang selalu happy. Fokus ibadah. Ummi katanya ga bisa makan bukan karena sedih tapi karena kangen makanan Indonesia kangen ikan asin sayur asem pepes ikan. Kemarin ada yang bawain dan kita makan di kaki bukit Uhud wah senang sekali serasa balik ke kampung.

Si kecil Sayyid cucu Habib yang menggemaskan tertawa kesana kemari. Kemarin main sama Azzam putra kami yang ikut, senang dapat teman. Kalau ketemu Abinya Azzam kadang Sayyid suka minta gendong. Suaranya melengking memanggil-manggil “ustadz Buchory.. ustadz Buchory..”.

Saya senang melihat mereka semua, belajar mengambil hikmah bahwa diluar sana banyak orang yang memiliki masalah begitu besarnya tapi sungguh mereka mampu bersabar tanpa mengeluh. Saya senang mereka baik-baik saja, sehat dan tetap optimis. 

(Ummu Izza Al Buchory)

*Sumber: fb Abu Muslim

Resensi Buku : Sesak Dada Karena Membaca Eramuslim Digest Edisi 12 , Ancaman Imperialisme Kuning

loading…

Komentar

Most Popular

To Top