Inilah Kondisi Terkini Ust. Abu Bakar Ba’asyir

Akhlak Islami

Inilah Kondisi Terkini Ust. Abu Bakar Ba’asyir

abu-bakar-baasyir.jpg


jilbaber.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menginspeksi Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur di Bogor, Jawa Barat, Rabu 10 Mei 2017. Dalam kesempatan ini Fadli juga turut mengunjungi terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir dan mendengarkan keluh kesahnya.

Menurut Fadli, Baasyir berada dalam keadaan yang baik. Hanya saja pemimpin Majelis Mujahiddin Indonesia ini tengah punya masalah di gigi. Dan, salah satu yang dikeluhkan Baasyir adalah fasilitas kesehatan.

“Karena memang sebagai tahanan khusus tidak bisa dibawa ke rumah sakit, sehingga hanya mengandalkan dokter maupun perawat yang datang dari rumah sakit pengayoman,” kata Fadli ketika ditemui usai kunjungan.

Keluhan kedua, permasalahan bertemu dengan keluarga. Karena status tahanan khusus, Baasyir hanya bisa berkomunikasi dengan keluarga di suatu ruangan yang dipisah oleh kaca.

“Jadi permintaannya itu supaya ada kunjungan dari keluarganya yang datang jauh dari Solo, bisa bertemu, ada kontak lah. Memang karena prosedur selama ini bertemu di ruang kaca,” ujar Fadli.

Selebihnya, Fadli menilai kondisi cukup baik. Isu mengenai larangan beribadah katanya tidak benar. Begitu juga dengan isu sel Baasyir sempit yang katanya juga tidaklah benar.

“Satu ruang dihuni oleh dua orang, jadi dia merasa selnya baik-baik saja. Jadi kalau isu dia selnya kecil nggak benar,” kata Fadli.(jk/vi)

loading…

Komentar

Most Popular

To Top