Inilah Harapan Buruh Kepada Gubernur DKI Yang Baru

Akhlak Islami

Inilah Harapan Buruh Kepada Gubernur DKI Yang Baru

sandi-anies-oposisi.jpg


jilbaber.com – Sebagian buruh mengaku sudah menjalin kontrak politik dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) terkait upaya peningkatan kesejahteraan. Untuk itu, buruh dan pekerja yang berkarya di DKI Jakarta akan menagih janji-janji kampanye pasangan itu.

“Alhamdulilah, mudah-mudahan dengan gubernur baru bisa membuat buruh lebih sejahtera, kita kawal gubernur baru. Kalau memang mereka tidak punya komitmen kita gempur habis-habisan. Kalau nanti mereka tidak berkomitmen, kita bakar Balaikota,” kata Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI, DKI Jakarta Idrus di sela peringatan Hari Buruh Internasional (Senin, 1/5).

Menurut Idrus, organisasinya merupakan pendukung Anies-Sandi, lantaran pasangan itu dianggap dapat menampung aspirasi dan tuntutan buruh. Terutama dalam menaikkan upah minimum provinsi (UMP) di ibu kota.

Dia menambahkan, pembakaran karangan bunga yang ada di depan Gedung Balai Kota juga sebagai aksi protes. Sebab, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak dapat menaikkan UMP.

“Rezim Ahok kemarin tidak bisa menaikkan upah buruh, kalah sama daerah. Artinya kemarin (pilkada) layak dikalahkan,” tegas Idrus.(kl/rmol)

loading…

Komentar

Most Popular

To Top