HTI Tunjuk Yusril Hadapi Pemerintah di Pengadilan

Akhlak Islami

HTI Tunjuk Yusril Hadapi Pemerintah di Pengadilan

YUSRIL.jpg


jilbaber.com – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai koordinator anggota tim kuasa hukumnya dalam menghadapi rencana pembubaran HTI oleh pemerintah. Yusril akan mendampingi HTI selama proses persidangan gugatan pembubaran HTI bergulir di pengadilan.

“Insya Allah besok akan ada konferensi pers yang diadakan di kantornya Pak Yusril di Kota Kasablanka. Konferensi pers pengumuman tim pembela HTI,” terang juru bicara HTI Ismail Yusanto di Kantor Maarif Institute, Jakarta Selatan, Senin (22/5).

Selain Yusril, HTI juga menunjuk beberapa praktisi hukum menjadi anggota tim hukum. Diantaranya Munarman dari Front Pembela Islam (FPI) dan Lutfi Hakim. Secara keseluruhan anggota tim hukum HTI bisa mencapai 100 advokat.

“Kami menyebutnya 1000 advokat bela HTI. Koordinatornya Pak Yusril, ada Pak Misdan, Pak Munarman, Lutfi Hakim dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Disampaikan, tim nantinya mencermati apa saja yang akan dilakukan pemerintah. Tim juga akan memberikan tanggapan demi tanggapan atas langkah yang diambil pemerintah.

“Tim pembela ini tugasnya adalah mencermati, apa yang akan dilakukan oleh pemerintah dan bila diperlukan kemudian mengambil mungkin mengeluarkan pendapat atau pembelaan hukum,” demikian Ismail. (jk/akt)

Resensi Buku : Telah Terbit Edisi 9 cet 3, Eramuslim Digest, Untold History Sejarah Indonesia Pra Islam Hingga Abad 19

Komentar

Most Popular

To Top