Fraksi Uni Kristen Belanda akan Bantu Ahok, Al-Maidah: Mereka Saling Membantu…

Akhlak Islami

Fraksi Uni Kristen Belanda akan Bantu Ahok, Al-Maidah: Mereka Saling Membantu…

saling-melindungi.jpg


jilbaber.com – Parlemen Belanda mendesak Menteri Luar Negeri Belanda, Bert Koenders untuk membantu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang divonis dua tahun penjara atas penistaan agama.

Dilansir dari media Belanda Telegraaf, Rabu 10 Mei 2017, anggota parlemen Belanda dari Fraksi Uni Kristen (Christian Union), Joel Voordewind adalah yang pertama memulai seruannya bahwa Ahok tidak bersalah.

Voordewind awalnya menyampaikan desakannya ini melalui akun Twitternya sesaat setelah vonis Ahok dibacakan hakim.

“Gouverneur Jakarta, zei vorig jr dat de Koran moslims niet verbiedt om op niet-moslim te stemmen. 2 jaar cel! ONBEGRIJPELIJK. Actie nodig!!”

“Gubernur Jakarta, mengatakan tahun lalu, bahwa Quran Muslim tidak melarang memilih non-Muslim. (lalu dihukum) 2 tahun! Perlu tindakan!!” tulis Voordewind dalam akun Twitternya, Selasa (9/5/2017).

Voordewind lantas mendesak Menlu Belanda harus mengungkapkan kekhawatiran ini kepada Indonesia.

Belanda memandang kasus ini sebagai ujian bagi toleransi beragama di negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam.

Keputusan ini juga dinilai menempatkan posisi Indonesia tersebut dalam bahaya dan menimbulkan kekhawatiran tentang masa depan Indonesia sebagai masyarakat yang terbuka, toleran, dan beragam.

PEMBELAAN dan DUKUNGAN Fraksi Uni Kristen Parlemen Belanda ini kepada Ahok yang beda negara tapi SATU AKIDAH ini semakin membuktikan KEBENARAN AL MAIDAH 51 yang menjadi AWAL kasus Ahok…

يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ لَا تَتَّخِذُواْ ٱلۡيَہُودَ وَٱلنَّصَـٰرَىٰٓ أَوۡلِيَآءَ‌ۘ بَعۡضُہُمۡ أَوۡلِيَآءُ بَعۡضٍ۬‌ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمۡ فَإِنَّهُ ۥ مِنۡہُمۡ‌ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَهۡدِى ٱلۡقَوۡمَ ٱلظَّـٰلِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin [mu]; mereka satu sama lain saling melindungi. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS Al Maidah: 51)

Al Maidah 51 menegaskan “Ba’duhum awliyau ba’din”…Mereka satu sama lain saling melidungi, saling membantu. Walau berbeda negara tapi mereka diikat oleh satu aqidah.

Di dalam surat Al Anfal ayat 73 juga disebutkan hal serupa:

وَٱلَّذِينَ كَفَرُواْ بَعۡضُہُمۡ أَوۡلِيَآءُ بَعۡضٍ‌ۚ إِلَّا تَفۡعَلُوهُ تَكُن فِتۡنَةٌ۬ فِى ٱلۡأَرۡضِ وَفَسَادٌ۬ ڪَبِيرٌ۬

“Orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu [hai para muslimin] tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu [saling membantu dan melindungi], niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (QS Al Anfal: 73)

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA… (jk/ob)

Resensi Buku : Pre Order Edisi 9 Eramuslim Digest, Untold History Sejarah Indonesia Pra Islam Hingga Abad 19

loading…

Komentar

Most Popular

To Top