Eka Gumilar Kembali Gebrak Perekonomian Umat dengan ‘Kopprindo’

Akhlak Islami

Eka Gumilar Kembali Gebrak Perekonomian Umat dengan ‘Kopprindo’

koprirndo.jpg


jilbaber.com -Setelah menginisiasi lahirnya koperasi syariah 212 yang sudah diserahkan pada kepengurusan baru, lalu Eka menggandeng Profesional untuk melahirkan Koperasi Masyarakat Madani Indonesia(Komando).

Kini Eka kembali membuat gebrakan baru dengan membidani lahirnya Koperasi Putra dan Putri Indonesia (Kopprindo)

Eka dihubungi lewat telepon mengatakan, “Kita harus mendorong lahirnya gerakan gerakan kebangkitan ekonomi rakyat, semakin banyak semakin bagus. Artinya rakyat dan umat Muslim khususnya sudah semakin sadar saatnya membangun kemandirian secara ekonomi.”

Terkait rencananya soal pendirian minimarket Tokouamat yang akan dibentuk secara berjamaah, Eka mengatakan “Kami harus hati hati dalam mewujudkan ini, karena itu kami sudah membentuk dulu wadah yang benar yaitu berbentuk koperasi baru Kopprindo, alhamdulillah aktanya sudah jadi dan perizinan lain sudah hampir selesai.”

Kopprindo belum mau menerima dana dari publik, hanya membentuk komunitas-komunitas, kemudian diadakan musyawarah calon pemilik dan anggota koperasi, setelah dipresentasikan, mereka bisa memilih gabung menunda atau tidak.

Banyak isu miring yang ditujukan kepada Eka Gumilar, Eka menjawab “Itu sudah biasa, masih banyak yang mencari kelemahan dan kesalahan daripada menangkap niat baik. Tapi semua peserta yang hadir menjadi saksi bahwa kami sudah berkoperasi dengan benar. Jawabannya cuma satu buktikan nanti minimarket tokoumat berdiri”, tegas Eka.

“Jika mau dibandingkan, kami legalitas sudah selesai tapi belum terima dana publik melakui website kan? Coba cek www.kopprindo.com,itu bukti kami mengedepankan musyawarah dulu. Dalam koperasi rapat anggota adalah yang tertnggi, semua keputusan Kopprindo adalah hasil dari rapat anggota pendiri”, jelas Eka.

Terkait target 1000 minimarket Eka menjelaskan, “Umat Islam itu besar, target kita juga harus besar. Mewujudkan 1 lebih sulit daripada menjadikan dari 1 menjadi 10, juga 10 lebih sulit daripada menjadikan 100. Tapi setelah terbentuk menjadi 1000 itu bukan impian. Kalau kita targetnya kecil, seolah kita gak melihat potensi umat yang sangat besar.”

Bagaimana bagi yang berminat gabung?

Eka menjelaskan, “Silahkan saja  daftar dulu ke www.kopprindo.com nanti kami akan menghubungi . Kopprindo belum menerima dana sebelum melakukan pertemuan musyawarah dengan calon anggota. (jk/pm)

loading…

Komentar

Most Popular

To Top