Ditanya Soal Maju di Pilgub Jabar, Aa Gym : Insha Allah….

Akhlak Islami

Ditanya Soal Maju di Pilgub Jabar, Aa Gym : Insha Allah….

aa-gym.jpg


jilbaber.com -Ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Barat. Jawaban Aa Gym saat ditanya soal kemungkinan dirinya maju kian jelas, meski belum ada kepastian.

“Saya dengar-dengar begitu, ada yang mencalonkan dari masyarakat. Saya istikharah. Jabatan itu amanah yang sangat berat, dunia akhirat,” kata Aa Gym saat ditemui usai mengisi dakwah umum yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Kampung Baru, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (3/7/2017).

Aa Gym mengatakan dirinya baru mendengar kabar soal pencalonan itu dari media, ulama dan beberapa masyarakat. Sebelum memutuskan bakalan maju atau tidak, Aa Gym mengaku akan bermusyawarah terlebih dulu.

“Ya nanti harus dimusyawarahkan dan ditafakur, pokoknya kalau jabatan itu Allah yang menentukan. Kata kuncinya adalah tidak boleh ambisius kepada jabatan. Menurut Rasulullah kalau kita tidak ambisius, kalau jadi nanti Allah bakal menolong, kalau tidak jadi juga Allah bakal menolong. Kalau ambisius kalau tidak jadi sakit hati kalau jadi nggak ada yang nolong, bahaya,” ungkap Aa Gym.

Lalu jika ada yang mencalonkan Aa Gym siap?

“Kalau Allah menetapkan Insha Allah, Allah akan menolong,” jelas Aa Gym.

Seperti diketahui, nama Aa Gym secara mengejutkan muncul menjadi calon gubernur populer di beberapa survei Pilgub Jawa Barat 2018. Aa Gym dinilai memiliki peluang untuk bersaing di Pilgub Jabar.

Survei Indo Barometer yang digelar pada 17 sampai 23 Mei 2017 lalu mencatat Aa Gym sebagai Cagub terpopuler nomor dua dengan popularitas 94,9 persen.

Aa Gym hanya kalah oleh Deddy Mizwar yang memiliki popularitas 99 persen. Nama Aa Gym juga masuk dalam daftar lima cagub yang disukai dengan perolehan persentase 80,2 persen. (kl/dt)

Resensi Buku : Telah Terbit Edisi 9 cet 3, Eramuslim Digest, Untold History Sejarah Indonesia Pra Islam Hingga Abad 19

loading…

Komentar

Most Popular

To Top