Aung San Suu Kyi Ternyata Ahoker

Akhlak Islami

Aung San Suu Kyi Ternyata Ahoker

aungsancover.jpg


jilbaber.com – Aung San Syuu Ki, yang selama ini dicitrakan sebagai perempuan malaikat, dalam prakteknya ternyata seorang politikus yang rasis dan pembenci Islam. Ribuan warga Rohingya dibantai dan diperkosa namun Suu Ki diam saja. Dan aneh bin bahlul, ketika Ahok divonis 2 tahun penjara, nenek-nenek ini ikut-ikutan berkomentar, seolah Indonesia adalah salah stau provinsi Myanmar.

Dalam sebuah pernyataan dia menuturkan, hukuman terhadap Ahok adalah sesuatu yang tidak adil. Ia kemudian menyerukan pemerintah Indonesia untuk merevisi, atau bahkan mencabut undang-undang (UU) penistaan agama.

“Putusan ini menunjukkan ketidakadilan yang melekat pada hukum penghujatan di Indonesia, yang harus segera dicabut,” kata Syuu Ki, dalam sebuah pernyataan yang diunggah di laman resmi Myanmar beberapa waktu lalu.

“Meskipun protes atas ketidakbersalahan dan bukti bahwa kata-katanya dimanipulasi untuk tujuan politik, dia telah dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Putusan tersebut akan merusak reputasi Indonesia sebagai negara yang toleran,” sambungnya. Suu Kyi agaknya tidak ngaca, rezim Myanmar sendiri di mana dia berada di dalamnya, nyata-nyata telah melakuka genosida rasis terhadap kaum Muslim Rohingya.

“Putusan tersebut sangat membingungkan, tidak hanya bagi Indonesia, tapi juga bagi seluruh kawasan ASEAN. Keputusan ini menempatkan posisi tersebut dalam bahaya dan menimbulkan kekhawatiran tentang masa depan Indonesia sebagai masyarakat yang terbuka, toleran, dan beragam,” katanya lagi.

Suu Kyi agaknya harus belajar lebih banyak dan lebih cerdas tentang hukum. Atau jangan-jangan orang ini juga anggota Ahoker cabang Myanmar? (jk)

loading…

Komentar

Most Popular

To Top