Anies: Budaya Lebaran di Indonesia Tidak Ada di Negara Lain, Termasuk di Saudi

Akhlak Islami

Anies: Budaya Lebaran di Indonesia Tidak Ada di Negara Lain, Termasuk di Saudi

sandi-anies-oposisi.jpg


jilbaber.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan mengaku sangat senang merayakan Lebaran Idul Fitri di Indonesia. Menurutnya, budaya Lebaran di Indonesia yang menjunjung tinggi silaturahmi sangat berbeda dengan negara lain seperti Mekkah dan Madinah.

“Kesempatan ini tidak ada di negeri lain, anda datang di Mekkah sekali-pun, di Madinah sekali pun, selesai Solat Id semua bubar,” kata Anies di Lapangan Sekolah Al Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (25/6).

Anis senang merayakan Idul Fitri di Indonesia karena bisa melakukan silaturahmi kepada masyarakat dan sowan ke beberapa pejabat tinggi lainnya.

“Tapi di Nusantara ini, di Indonesia ini selesai Solat Id lalu saling mengunjungi semuanya, merajut kembali, mengikat lebih erat, tingkatkan lagi persaudaraan, mari kita manfaatkan itu, saya pun demikian,” ujarnya.

Saling memaafkan di Idul Fitri ini bukan hanya dilakukan di keluarganya saja, tapi juga ditingkat nasional sekali pun. “Kita ditingkat keluarga kita berkumpul saling memaafkan, ditingkat lingkungan lebih luas bahkan sampai nasional,” ucapnya.

Dengan sudah meraih kemenangan di awal bulan Syawal ini, Anies menginginkan agar semua warga Indonesia, khususnya Jakarta bisa menguatkan kembali tali silaturahmi dengan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Jadikan momen 1 Syawal sebagai momen untuk menguatkan tali silaturahmi sebagai saudara sebangsa Indonesia,” tandasnya.(kl/mdk)

loading…

Komentar

Most Popular

To Top