Anggota DPR Pertanyakan Kenapa Menko Luhut Ngotot Bela Reklamasi

Akhlak Islami

Anggota DPR Pertanyakan Kenapa Menko Luhut Ngotot Bela Reklamasi

Reklamasi-Teluk-Jakarta-681x420-2-1-1.jpg


jilbaber.com – Anggota Komisi III DPR RI, Muslim Ayub mempertanyakan mengapa Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan sangat ngotot agar proyek reklamasi tetap berjalan.

“Apa maunya pak Luhut? Kenapa ditempatkan di situ (Menko Maritim). Sudah sangat jelas reklamasi dampaknya sangat merugikan, para nelayan jadi sulit mencari ikan,” kata Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Harian Terbit di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Muslim menjelaskan track record pak Luhut tidak tepat dalam posisinya saat ini sebagai Menko Maritim, dan mempertanyakan pak Rizal Ramli mengapa dicopot.

“Nggak cocok ilmunya pak Luhut di situ (Menko Maritim) kan aneh, mestinya pak Luhut mengurus keamanan. Jadi kembalikan pak Luhut sebagai Menko Polhukam. Pak Rizal Ramli mengapa dicopot, kan sudah tepat posisinya sebagai Menko Maritim,” kritik politisi asal Aceh ini.

Selain itu Muslim mendukung dan masih menunggu terkait tantangan pak Amien yang siap adu data dan argumen terkait proyek reklamasi yang merugikan rakyat.

“Pada prinsipnya kita mendukung pernyataan pak Amien, menantang pak Luhut dengan bukti dan dampaknya akan dibeberkan,” tegasnya.

Ditambahkannya lagi reklamasi yang sangat merugikan rakyat membuat pak Amien Rais lantang bersuara.

“Kebijakan pak Amien harus dikawal. Dengan adanya pak Luhut ditempatkan sebagai Menko Maritim, berarti pak Luhut mendukung diatur-atur para taipan, dan hanya menguntungkan segelintir orang,” tegasnya.

Muslim mengaku bangga dengan sikap negarawan Amien Rais yang masih kritis. “Kita bangga punya tokoh reformasi, yang pada usianya seperti sekarang ini masih mau peduli demi kepentingan rakyat,” pungkas Muslim.(jk/ht)

Resensi Buku : Telah Terbit Edisi 9 cet 3, Eramuslim Digest, Untold History Sejarah Indonesia Pra Islam Hingga Abad 19

Komentar

Most Popular

To Top